Kamis, 17 Desember 2015

KANGEN MAMAH

Ini foto di rumah mamah di Bandung. 


Karena saya dan suami tinggal dan bekerja di Garut, saya tak terlalu sering bertemu mamah. Tapi dalam sebulan paling tidak saya sempatkan untuk menemuinya, bukan hanya memenuhi rasa kangen, tapi lebih pada memberi beliau ketenangan (juga kebutuhan kita untuk memuliakan) bahwa anak mantu dan cucunya selalu membutuhkan kehadiran serta doa-doanya yang mustajab. Ini perlu beliau ketahui, sebab orang tua kadang merasa diabaikan bila kita tak mengabari atau sekedar menelpon dan berbincang santai dengannya. Mereka sejatinya tidak membutuhkan pemberian materi berlebih dari putera-puterinya. Perhatian serta kehadiran kita lah yang membuat hati mereka hangat dan berbunga, terlebih saat usianya beranjak sepuh.

Saat foto ini dibuat, kami (saya dan suami) datang tidak menginap, cuma beberapa jam saja, sebab si bungsu gak ikut (dia sekolah), lagipula kami berdua tidak sedang libur kerja. Entahlah saat itu saya dan suami merasa ingin menengok mamah.  Jadi, pergilah kami menemuinya. Alhamdulillah beliau dalam keadaan baik dan sehat.
Semoga Allah swt memberinya usia yang berkah dan kami dimampukan untuk memuliakannya. 
Aamiin ya Allah ...

Foto ini diikut sertakan dalam GA sehari : Aku dan Ibuku


6 komentar:

  1. aaminnn....alhamdulillah ibu-nya masih sehat saja...
    selamat berlomba yaaa

    BalasHapus
  2. bentar lagi pulaaang kampung

    BalasHapus
  3. Aamiin..
    Alhamdulillah ya, mba' bisa pulang sebulan sekali. Kalau saya harus nunggu tabungan beli tiket penuh dulu baru bisa ketemu. Kangennya bikin nyesek. Kemudian nangis dalam hati :)

    BalasHapus
  4. Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam GA Sehari: Aku dan Ibuku
    Sudah didaftar
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  5. wow nice event with your mamah.
    Kelinci

    BalasHapus

Silakan tulis komentar anda, sobat. Terima kasih sudah mampir, ya ...