Minggu, 30 Agustus 2009

Shaum Kesembilan : Tarawih



Shaf itu memanjang
menuju hamparan kelapangan
Memilin lantunan amin para jamaah
hingga ke tepi pelataran langit
Menggapai kemerduan suara hati
yang dikumandangkan Sang Pelantun

Aku tersungkur hingga ke dasar
tersesat di kedalaman tak berujung
hanya aku dan ketaktahuan
meski kucoba tuk mengetahui
nyatanya hanya tiba di batas pengertian dan
keterbatasan pemahaman

Yang coba kufahami
sepersembilan Asmaul Husna
sungguh sebuah kemewahan
serasa kudiistimewakan Waktu
pada perhelatan malam seribu bulan

Betapa ku tertatih
ayat demi ayat
Sedang Ia bersinggasana di ‘Arsy
Kucoba mencari
sesuai janji-Nya
satu hari kelak Ia kan biarkan
ku menemui-Nya

aah …
masukkah aku dalam kategori-Nya?

5 komentar:

  1. Puisi religi yg sangat indah untuk sang hamba kepada sang pencipta..

    BalasHapus
  2. puisinya bagus
    setiap ksini, adem bu. slalu diingatkan btapa diri ini kecil n dha'if. sy jg hanya brharap mudah2an bs masuk dlm kategoriNya

    BalasHapus
  3. Assalamu'alaikum...

    Mohon maaf mbak Ani, saya lambat datang. Biasa, abis hibernasi hehehe...

    Puisinya bagus mbak. saya malah gak bisa bikin puisi. :)

    BalasHapus
  4. Ass....
    Met kenal Mbak. Puisinya bagus, religious banget!
    Semoga kita selalu di jalan-Nya, amien!
    Met menjalankan ibadah romadhon juga!
    Wass....

    BalasHapus
  5. Puisinya bagus mbak....
    Kenapa aku selalu ga berhasil buat puisi yg keren ya ?

    BalasHapus

Silakan tulis komentar anda, sobat. Terima kasih sudah mampir, ya ...