Kamis, 15 Januari 2015

KEB Sauyunan

Sebetulnya sudah lama saya ingin ikut acara-acara offline KEB. Sejak pertama diajak gabung oleh makjurbay alias nengnong (hehe) Irma Senja dulu, belum pernah sekalipun saya ketemuan dengan para emak-emak kece dan super kreatif bin keren itu.

Nah, ketika KEB mengadakan ultahnya yang ke 3 di Bandung, saya pikir saya bisa ikut, sebab letaknya tak terlampau jauh dari rumahku di Garut. Apa mau dikata, jadwalnya bentrok dengan acara keluarga besar. Tapi saya nekat daftar, siapa tahu keluar di kocokan arisan ilmu hehe ... Nekat, masbro!



Ohya, acara di KEB memang selalu bermanfaat dan menyenangkan. Meski saya belum pernah ikut, lewat medsos saya selalu tak ketinggaln info untuk mengetahui kegiatan yang tengah berlangsung. Bagaimana serunya para emak berbagi, baik berbagi ilmu, pengalaman, makanan, apapun. Bahkan berbagi 'bantal' dalam artian tidur bareng ketika perhelatan Srikandi Blogger 2014 yang lalu. Kok saya bisa tahu? Ya, celoteh dan ulasan para emak yang mengalir lewat tulisan baik di blog maupun di fb meniadakan jarak di antara para membernya. Bahkan saya yang tak pernah bertemu dengan mereka, bisa tahu bagaimana mak kandi Pungky, siapa mak Ida, keluwesan makpon Mira Sahid dan Irma Senja main yoga, mak Injul yang selalu nampak ceria, mak Haya yang sibuk jadi panitia, dede Maira yang jadi primadona cilik, dan lain-lain. Luar biasa!

Sependek pengetahuan saya, grup blogger dengan kebersamaan seperti ini, khas ibu-ibu yang tanpa sekat, saya baru temukan di KEB. Aaaah .... jadi rindu ketemu mereka. Sahabat maya yang belum sekalipun saya temui ...

Tahun ini, di Bandung, KEB menyirikan kedaerahn melalui tagline "Sauyunan". Sebuah kata yang menyiratkan banyak rasa. Benar, bahasa Sunda adalah bahasa Rasa. Sauyunan berarti kebersamaan, seiring sejalan, saling melengkapi, saling berbagi, saling mengisi, saling menghargai dalam kasih sayang. Betapa dalam makna Sauyunan dalam ultah KEB yang ke 3 ini. Saya terharu ...


Wilujeng milad, KEB ...
Semoga KEB bisa terus solid dalam perjalanan ke depan. Dapat menggapai membernya yang jauh dan tetap mampu merangkul mereka semua.
Saya bangga jadi bagian darimu

8 komentar:

  1. amiiin, berkat KEB yang hebat kita semua bisa saling kenal n kompak ya mak :)

    BalasHapus
  2. aamiin...bangganya jadi bagian dari KEB :)

    BalasHapus
  3. Yup, benar Mak Annie, KEB Sauyunan akan jadi tema besar emak blogger untuk tahun 2015.
    Bersama melangkah, untuk mencapai satu tujuan.
    Bersama-sama berbagi, tanpa memandang perbedaan.
    Satu rasa, satu hati :)

    Terima kasih tulisannya, terharu :* jangan pernah bosan jadi member KEB ya, mak.
    Love's you.

    BalasHapus
  4. Insya Allah nanti bisa ketemuan ya

    BalasHapus
  5. wah asyik dong KEB itu, acara offline ya bu. Salam dari LKM Merpati Putih (Bunda Ibonk dkk).

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum, bu. Lama sy tdk nongol hehehe. Hmmh.....baca-baca dulu ah.....KEB? Wow bisa kopdar dong bu. Oh ya sy bertekad mau kembali turun gunung di jagad blogsphere. Blog 'sastra radio' sy oprek-oprek jd sesuatu yg lain.

    BalasHapus
  7. Aamiin, hatur nuhun mak Ani. Semoga kita bisa berjumpa ya, di lain kesempatan. hug

    BalasHapus

Silakan tulis komentar anda, sobat. Terima kasih sudah mampir, ya ...