Kamis, 03 Desember 2009

PUNCAK CAHAYA

kecintaan lahir dari rahim kasih sayang
sedang kebencian ada saat cinta tak memiliki ruang
maka keduanya tak mungkin saling menggenggam
meski seluruh galaxy sepakat mengikrarkan
persetubuhan keduanya

bila engkau ingin cahaya
menaungi langit ragamu
menyelimuti angkasa jiwamu
jangan pernah sentuh pintu tak berkunci
sebab disana gelap semata
kegelapan adalah ibu segala kebencian
menyesatkan siapapun di jagatraya tak berujung

titilah tangga ke ketinggian ruhani
bila pelangi bersedia kau naiki
disana akan kau temukan savanna cinta
yang mengantarkanmu ke Puncak Cahaya

24 komentar:

  1. Kita daki puncak cahaya dengan iman ,semoga cahaya kita raih.

    Ih meuni menggugah ceu puisinya...

    BalasHapus
  2. Salam kenal dari ALCA BAND ,haturnuhun.

    BalasHapus
  3. Keeereeeeennnnn bangeeettt...
    Simpel, sederhana tapi maknanya nyampe banget.

    *Ikut parade puisinya pakde cholik jg mbak?*

    BalasHapus
  4. puisinya bagus mbak ani maknanya cukup dalam....
    oya tugas dari mbak ani dah selesai Rizky kerjakan

    d lihat y mbak

    http://rizky2009.blogspot.com/2009/11/tag-bokk-guru-yang-tercampakkan.html

    sekaligus ada award buat mbak ani

    http://rizky2009.blogspot.com/2009/11/award-ke-23-24-25-26-27-28-29-30-31-32.html

    BalasHapus
  5. sedang kebencian ada saat cinta tak memiliki ruang


    suka banget aku kalimat yang tadi itu mbak ....

    BalasHapus
  6. puisi indah. aku suka diksinya.

    BalasHapus
  7. indah mba,...

    maknanya nyampe mba ke relung hatiku ^_^

    BalasHapus
  8. @ Ateh : betul sekali, Teh. semoga kita bisa meraih puncak cahaya itu. Amiiin

    @ eka : ah, mbak ini suka amat berteka-teki hihi..
    @ Brencia : parade puisi pakde Cholik? nggak mbak. Dimana ya?

    @ Rizky : aduh trims ya, saya meluncur deh ke TKP

    @ all : terima kasih semua

    BalasHapus
  9. hebat mbak...suka banget ama puisinya :)

    BalasHapus
  10. Kata-katanya penuh makna!
    :)

    Jangan pernah sentuh pintu tak berkunci, karena nanti bisa tersesat ya Mbak!!

    Keren amat,,

    BalasHapus
  11. apakah maksud puisi ini adalah kita jangan melangkah atau melakukan sesuatu yang mengundang kebencian ....?

    BalasHapus
  12. Buang saja kunci kegelapan itu..
    agar tergapai pintu puncak cahaya.

    *Bergegas menengok diri sendiri,apakah kegelapan itu masih ada didalam sana*
    Selamat siang mbak.. ^_^

    BalasHapus
  13. @ Noor's : setiap orang bisa menafsirkan puisi di atas. Tafsir yang mas simpulkan juga menambah ilmu buat saya. Terima kasih

    BalasHapus
  14. Puisi yang dalam maknanya. Ada cinderamata untuk bu Anni di blog saya. Diambil ya....

    BalasHapus
  15. Hihi. Soalnya pengalaman menebak yang lalu-lalu, meleset terus... :(

    BalasHapus
  16. saya sedang menikmati keindahan disini :)

    BalasHapus
  17. Indah dan bermakna, aku suka cahaya bersamaNYA!

    BalasHapus
  18. Puncak Cahaya (mana yang begitu Tinggi)

    BalasHapus
  19. Mudah-mudahan Allah memberi kita Cahayannya

    BalasHapus
  20. Cahaya di atas cahaya...
    mudah2an kita senantiasa siap dalam menampung cahaya Ilahi.
    bukan lampunya yang tak menyala, namun matamu yang tertutup!!

    Nice poem, cenah saur murangkalih ayeuna mah, hehe

    BalasHapus
  21. Wah.., keren mbak puisinya.
    Ajarin dong buat puisi yg sarat makna spt itu mbak... soalnya aku selama ini cuma bisa nulis dalam bahasa yg sangat lugas hehehe

    BalasHapus
  22. hmmm.... penyusunan katanya uda bagus, urut tp sayangnya majasnya kurang, gak ada perumpamaannya sama sekali.

    BalasHapus

Silakan tulis komentar anda, sobat. Terima kasih sudah mampir, ya ...