Jumat, 11 September 2009

Shaum Keduapuluhsatu : Ibu Pertiwi

Ibu ...
usah engkau susah hati
menyaksikan apa yang terjadi kini
dengarlah bisikku
masih ada 'rasa' itu
masih ada 'darah' itu
masih ada 'gelora' itu

Ibu ...
meski ia bukan barisan tentara bersenapan
perkasa di garda depan
ia lebih kuat menancap panji di lini belakang
ia ada di tengah-tengah jiwamu

Lihatlah ibu ...
tak nampak namun bergerak
perlahan
sebab ia bukanlah gerakan revolusi
ia bergerilya memperjuangkan kedigdayaan tanah kita
agar tak lagi terhuyung di ranjau tetangga

Di sini ibu ...
di bilik-bilik kecil setiap pintu
ia ada
menyediakan jiwa
menyediakan raga
menjadi ibu peradaban
sepertimu

Jadi, ibu ...
usah engkau susah hati

Perempuanmu tengah berikrar!!


Alhamdulillah ...
usai sudah tugas mengerjakan peer dari sahabat : Fanda, Mbak Tisti dan Mbak Reni, yang telah berbaik hati mengirimkan award ini untukku.




Sesuai amanat pengirimnya, maka award berharga ini kuteruskan kepada :
Alamendah
Bang TarSan
Mbak Irma
Hani Hizboel
Fatamorgana
Mas Tamsil
Mbak Nura
Mbak Aie
Pelangi Anak
Kang JT

Dan ini tugasnya :
1. Buat puisi singkat atau kata-kata atau pesan, pokoknya mengenai Indonesia sebagai bukti kecintaan pada negeri ini....
2. Bagikan ke 10 teman yang lain, para blogger tanah air yang senantiasa memiliki dedikasi dan peduli terhadap segala aset dan budaya bangsa.

Diteruskan ya, sobat ...

13 komentar:

  1. Selamat ya bunda Annie. Tetap semangat ngeblog.

    BalasHapus
  2. he he kayaknya salah tulis nama nih, Bunda Ani Rostiani, maksudnya.

    BalasHapus
  3. wah keren tuh awarnya bunda, semnagat trerus y bunda

    BalasHapus
  4. hehe-hehe. merah putih. pasti diambil buuu... tggu sj tnggal mainnya. nuhun bin thanks

    BalasHapus
  5. makasih y mba anni....

    hemmm,awardnya aku blm punya nih !
    skali lg mskh y mba....

    BalasHapus
  6. Selamat atas awardnya mbak Annie. Puisinya bagus. :) jadi inget, beberapa PR yang belum saya kerjakan :((

    Maaf mbak, baru mampir

    BalasHapus
  7. nice poemmmm.. slm kenal yahhh

    BalasHapus
  8. @ Ivan : gak apa-apa salah nulis hehe ... soalnya, kadang saya pake juga buat nama alias. Cieee ..

    @ Rizky : alhamdulillah, trims ya

    @ JT : Sami2, kang

    @Mbak Irma : alhamdulillah, terima kasih kembali

    @ Anazkia : ini mah puisi dari orang yang lagi belajar nulis puisi, Na. Jadi harap dimaklum aja deh

    @ LaDy : salam kenal kembali, thank's dah mampir

    BalasHapus
  9. Selamat mbak Annie...atas awardnya...wah kebagian pr nich...padahal aku nggak pandai berpuisi, tapi Insya Alloh saya kerjakan meskipun agak terlambat...tidak apa-apa kan mbak Annie...?

    BalasHapus
  10. makasih teh annie :)

    nanti akan dilaksnakan tugasnya hhi <3

    ak lg jarang bk blog cz laptopku lg hanx hikzhikzhik

    BalasHapus
  11. Rahmat Surur

    Assalamu'alaikum wr. wb.

    IBU

    TERDIRI DARI TIGA HURUF
    I B U

    IKRARKAN DENGAN 'ITIKAD, LISAN, DAN HATI;

    BERHIDMATLAH KEPADANYA SEBAGAI PERANTARA
    KITA TERLAHIR KE MUKA BUMI INI;

    UNTUK BERBUAT YANG DPEDOMANI DENGAN WAHYU ILAAHI
    DAN TUNTUNAN MANUSIA PILIHANNYA,
    RASULULLAAH SAW.

    ISILAH JIWA RAGAMU DENGAN KASIH SAYANG
    BENAMKANLAH DALAM LAUTAN KEHUDUPAN MU
    UNGKAPKANLAH KERINDUANMU PADA NYA !

    wassalam.
    Rahmat Surur
    Jl. Raya Cidatar 36-C, Desa Cidatar RT.06/07,
    Kec. Cisurupan, Kab. Garut, 44163

    BalasHapus
  12. Udah dikerjakan ya PRnya..?
    Kalau jago buat puisi, kayaknya gak sulit ya mbak ngerjain PRnya ? Hehehe... gak kayak aku yg sampai pusing buat puisi hahaa

    BalasHapus
  13. @ mbak reni : sama aja mbak, aku juga pusing! Soalnya kan masih belajar ...

    BalasHapus

Silakan tulis komentar anda, sobat. Terima kasih sudah mampir, ya ...