Minggu, 06 September 2009

Shaum Keenambelas : Nuzulul Qur'an

Sekali waktu pernah kuingin tak ada lagi ruang dan waktu, yang menghijab antara aku dan sejarah. Agar dapat kuhadirkan insan agung itu di hadapan. Sekali pernah kuimpikan jarak yang tiada. Agar bisa kudekap insan agung itu di pelukan. Meski lantas kubercermin, pantaskah aku??

Aaah, pantaskah aku?
Merindukan keagungan yang dijanjikan Tuhan lewat Nabi-Nya.

Aku hanya bisa tergugu dalam kebekuan
Kutatap mu'jizatnya
Firman itu kuderes dalam linangan air mata
Kueja perlahan bersama kalbu yang entah

Iqra'!
Sebongkah kata itu saja mampu mengguncang Bukit Tsur
Melalui sayap-sayap Jibril yang membentang menutupi cakrawala malam, kubayangkan kengerian yang dirasakan.

Aku hanya bisa menangis, merindunya. Meski aku tahu malam ini tak bisa kugenggam ia dalam dekapan. Berabad sudah ia turun menjadi cahaya. Berpuluh kisah ia himpun menjadi hikmah. Berapa manusiakah yang mampu mengemban amanahnya???

Aku ...???
Luluskah menyelami samudra hikmahnya, menerjemahkan firman-Nya dalam keseharian yang menggejolak, menarik simpul kearifan kisah didalamnya?

Malam ini, dekap aku Yaa Allah ...
Dekap aku ...

Sumber gambar :andri-permana.blogspot.com

6 komentar:

  1. CC. RAHMAT SURUR.
    OH GITU YA ! YG AKU LALUI HARI INI TAK BEGITU BANYAK; SHALAT SHUBUH, NYIMAK ACARA2 RADIO AND TV,
    NEMENIN YG KERJA, SURVEI KE KOLAM, KEDATANGAN TAMU, BERMAIN DG KEDUA PUTRI+PUTRA, SHALAT DZUHUR, GOGOLERAN, NYEBOR HALAMAN, SHALAT ASHAR, YA KUTAK KETIK, NYIMAK ACARA2 TV + RADIO, YA ...
    TIBA LAH WAKTU BUKA SHAUM, MOGA-MOGA DAPAT MENYONGSONG MALAM LAILATUL QADAR
    WILUJENG BU !

    BalasHapus
  2. aku bacanya kok jadi merinding mba...
    bagus bgt..mang kalo tulisan tulus dr hati, hasilnya juga great bgt.

    BalasHapus
  3. Iman memang mengalahkan segalanya sis.Subhanallah..

    BalasHapus
  4. pa cabar hari ini sahabat
    salam hangat selalu

    BalasHapus
  5. Puisinya dalem banget mbak... Penuh kerinduan yang mengental..

    BalasHapus

Silakan tulis komentar anda, sobat. Terima kasih sudah mampir, ya ...