Jumat, 24 Januari 2014

#1Hari1Ayat #24 : Karena sesudah kesulitan itu ada kemudahan

Aku berlindung kepada Allah dari segala godaan syetan yang terkutuk
Bismillahir rahmaanir rahiim

Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan
sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan
(QS Alam Nasyroh : 5-6)

Betapa aneka, masalah yang hadir di setiap tahapan hidup kita. Bahkan dalam satu hari, kita pernah mengalami bukan hanya satu masalah namun bermacam problema. Yaa, namanya juga hidup, gitu kan seloroh kita bila ada keluhan tentang sesuatu.

Benar, sejujurnya, jangan hidup deh kalau gak mau terkena masalah. Sebab hidup adalah sepaket dengan puluhan kesulitan, pun sepaket dengan tak terhitung kemudahan. Jadi, hadapi saja masalahnya, sebab di dalam masalah ada banyak pembelajaran dan di ujung masalah ada banyak solusi. Tinggal bagaimana kita mau bangkit dari masalah itu. Bukankah Allah telah menjanjikan dalam firmanNya di atas, bahwa setiap kesulitan itu selalu disertai dengan kemudahan. Kapan? Ya, bila kita mau berusaha.

Jadi, katakan saja pada masalah, berat ataupun ringan : aku siap menghadapimu, sebab aku punya Allah yang Mahahebat. Dia yang akan menjamin selesainya masalah sesudah kita berusaha.

Ringan atau beratnya masalah, sesungguhnya bukan terletak pada masalah itu, melainkan pada cara pandang kita. Bila kita menilainya berat, akan terasa berat sungguh masalah itu. Sebaliknya, bila kita anggap ringan, insya Allah masalah itu akan terasa mudah dilalui.

Yuk, keep spirit and smile ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis komentar anda, sobat. Terima kasih sudah mampir, ya ...