Kamis, 02 Januari 2014

#1Hari 1Ayat : Berlomba-lomba Dalam Kebaikan


 وَسَارِعُوٓا۟ إِلَىٰ مَغْفِرَةٍ مِّن رَّبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا ٱلسَّمَٰوَٰتُ وَٱلْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ 

"Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa."
(QS. Ali Imran 133)
Sejatinya setiap detik yang kita hirup adalah arena untuk menambah tabungan masa depan. Bukan sekedar berpuluh tahun ke depan, melainkan untuk waktu yang tak pernah kita mampu mengira-ngira, sebab ia sungguh sangat ghaib, hanya Allah yang tahu, yakni alam akhirat. 
Allah swt yang Maharahman, melalui ayat yang berada dalam juz 4 ini, telah demikian lugas mengajak kita untuk bergegas menuju ampunanNya, menuju surgaNya. Tentu itu ajakan agar manusia bersegera dan berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan sehingga pintu surgaNya terbuak seluas-luasnya.

Maka selagi hayat masih dikandung badan, kata pepatah begitu. Selagi Allah masih memberi kita waktu dan tenaga untuk berbuat, yuk kita bergerak menujuNya. Semoga sekecil apapun langkah kita, akan mendekatkan jarak padaNya, lalu Allah akan mendekat hingga tak ada jarak lagi seusainya, sebagaimana firman Allah yang lain dalam Al-quran.
"Sesungguhnya Aku lebih dekat daripada urat lehermu"
Sayang seringkali kita tak menyadari, karena terlalu jauh jarak yang kita buat denganNya.

2 komentar:

  1. Semoga postingan ini bisa membuat yang baca ikut berlomba-lomba dalam kebaikan ya, Teh.

    BalasHapus

Silakan tulis komentar anda, sobat. Terima kasih sudah mampir, ya ...