Jumat, 10 Januari 2014

#1Hari1Ayat Hari ke 10 : Doa tak pernah tidak berjawab

Aku berlindung kepada Allah dari segala godaan syetan yang terkutuk
Bismillahir rahmaanir rahiim


 Dan Tuhanmu berfirman : "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina."
(QS. Al-Mu'min : 60)

Senjata orang beriman adalah doa. Dan tak ada satu do'apun yang tidak berjawab, jaminannya adalah firman Allah di atas.

Jadi, bilapun saat ini kita merasa selalu berada dalam kesulitan dan doa yang dilangitkan tak kunjung mendatangkan kemudahan, yang perlu kita lakukan adalah berbaik sangka kepadaNya. Rahman Rahim Allah itu tak berbatas, tak pilih-pilih, semua dicintai. Tetapi bentuk cinta itu berbeda antara satu orang dengan orang lainnya, disebabkan keadaan orang yang bersangkutan.

Layaknya kasih ibu kepada anak sulungnya yang SMA dengan adiknya yang masih TK, cintanya sama, tetapi beban tugas serta bekal uang yang diberikan tentu berbeda, sesuai usia dan kemampuan si anak mengatur dirinya.

Yakin saja, doa kita satu saat akan dijawab, entah kapan entah dimana dan entah dalam bentuk apa. Tuhan tidak memberikan apa yang kita inginkan, melainkan apa yang kita butuhkan.

Wallahu'alam
Mahabenar Allah dengan segala firmanNya.



8 komentar:

  1. Ya benar, Tuhan selalu memberikan apa yg kita butuhkan, disadari ataupun tidak (yang sebenarnya ternyata yg kita butuhkan itu kita inginkan juga, misalnya kesehatan, ketenangan, keharmonisan dll) ya teh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seringkali kita hanya merasa membutuhkan, padahal nyatanya hanya ingin saja, sedang menurut Allah hal itu belum menjadi kebutuhan kita. Itulah mengapa doa tak selalu dijawab seketika, ada jeda dulu.Nuhun sudah hadir neng Win

      Hapus
  2. Baca ini jd ingat ini mbk..ud`uuni astajiblakum ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ... kan ayatnya memang tentang ud'uuni astajiblakum, mak Hana

      Hapus
  3. Nice posting, merasa tertampar dengan postingan ini.
    Salam kenal dari KEB :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aiiih ada mak Indah Juli ...
      Salam kenal kembali, mak, terima kasih lho sudah singgah disini

      Hapus

Silakan tulis komentar anda, sobat. Terima kasih sudah mampir, ya ...